Kamis, 18 Desember 2008

cerita basman...

Ah...si basman sekarang lagi berjuang abis beneran (setingkat lebih tinggi dari abis abisan..:d) buat nyelesein S2nya di negeri orang. Senengnya ya bisa punya kesempatan kek gitu, mana di dampingi istri tercinta lagi, wah...lengkap sudah...semua bisa tersalurkan (haha...gw ndiri ga ngerti maksud kata2 ini,wakaka...). Sering juga gw chatting ama ne anak (maap buat temen2 yg jarang bisa menikmati indahnya dunia maya,hwehehe...). Pernah suatu ketika dia bilang,” Enak bener disini teng (baca : ganteng, andi, keren), gw bisa maen internet sepuasnya...puas baca emailnya, puas donlotnya (termasuk yg eks eks eks...wakaka...). ga kek dulu pas jaman kuliah di Indonesia (cieee....your mouth bassss....hahaha...).”
“Maksud ente apa bas, mangkin ngga ngerti aku” sela gw.
“Ye ilah teng (sekali lagi gw ingetin ya...ini bacanya : ganteng, andi, keren :d), inget ga pas kita ada tugas yg kudu search source-nya (anjrittt....bahasanyaaaa....hehe) dari internet, secara kita msh mahasiswa yang betapa berharganya duit seribu buat rental internet yang lemot kek gitu. Bikin bete kan..”
“Walopun ga ngerti...tp anggep aja aq ngerti bas”.
Gubrakkkk..!!!!!
wakaka....mangkin kliatan lemotnya si ganteng ini....

Emang bener c guys, semangkin kesini, kebutuhan manusia akan internet semangkin meningkat (setuju ato enggak, data yg kami terima c gitu, wakaka...jelas maksa ini....ga tau kali ya kalo si nyonyot sengsara di situbondo gara2 ini internet, dia ga bisa maen internet chooooy....susah katanya....wakaka...senangnya hatikuuuu....). yang perlu kita tahu n amatin ne, dari artikel yang pernah gw baca n sumpah...lupa dr mana,hehe.... Yah..malah ngelantur...balik lagi yak, biaya akses internet di Republik Indoesia semangkin murah bukan isapan nenen belaka (cenuuuuut....sensored dua kata terakhir). Indosat 3G ngeluarin paket 100 ribu/bln unlimited (make kartu matrix), rekan sedarah dan seibu serta seperjuangan dia, IM2, juga ngeluarin paket 160 ribu/bln unlimited. walopun sama2 pake jaringan Indosat, pemake matrix punya dikit kelebihan yaitu msh bisa gunain kartunya untuk voice maupun sms, sedang IM2 hanya bisa buat data doang. Telkom juga pernah ngeluarin paket 125 ribu/bln unlimited.

Selain cepet karena pake jaringan 3G (teorinya c up to 3.6 Mbps), kelebihan dari akses internet ama jalur telpon seluler itu ya karna sifat mobile-nya. Kita bisa berinternet ria saat nunggu antrian dipanggil dokter spesialis kelamin hingga saat buang hajat di WC (o iya dik, gw sempet ditanya ne sm didik kepanjangannya WC...WC itu water closet dik..!!!). Mau email2an atau cuman sekedar liat foto idolanya Edwin yang terbaru, Maria Ozawa, ga lagi dibatasin ruang n waktu. hal yang ga bisa dilakuin untuk jenis koneksi wireline kek telkomnet instan, speedy, cable mode, etc.

Dengan semangkin banyaknya pengguna mobile internet ini, telkom speedy mangkin gencar promosiin produknya agar ga di tinggalin ama konsumennya. gw ga tau persis c spesifikasi produknya kek apa. Yang jelas, ketika beberapa malem lalu liat iklannya di TV, ada ksalahan yg sangat fatal pada iklan ntu. Disebuitn bahwa kecepatan speedy sekarang adalah 1 Mbps (1024 kbps). tapi cewek yg ngomong di iklan nyebutinnya “Satu megaBYTE (ngucapinnya 'BAIT') per second”, bukan “Satu megaBIT per second”. bagi orang awam (atau pakar pornomatika selevel Doni Suryo misalnya) mungkin hal ini bukan masalah besar, tapi bagi yang ngerti, iklan itu ngga hanya b***h, tapi bisa di anggep ga bener. Masalahnya, satuBYTE itu sama dengan 8 BIT. jadi jelas satu megaBYTE jauh lebih banyak (atau 8x lebih banyak) dari satu megaBIT. Ini sama aja dengan ngomong kalo MiG 25 foxbat itu kecepatannya 3x kecepatan cahaya, bukan 3x kecepatan suara.

Ga sedikit orang yg nyepelein masalah satuan ini. Kilo yang artinya seribu seharusnya disingkat “k” bukan “K”, karena K udah dipake buat satuan suhu, yaitu Kelvin. Begitu juga satuan data, byte seharusnya disingkat “B” sedangkan bit disingkat “b”, jadi menuliskan seratus kilobyte yg bener adalah 100kB, bukan 100kb atau 100KB atau Kb. jadi KB itu bukan kilobyte atau kelvin byte, tapi Keluarga Berencana, wekeke...Jadi semuanya itu udah ada dalam standar satuan metrik internasional.

Ada beberapa satuan metrik internasioanl yang lagi diusulin;
- Kenekatan, satuan ag ( dari agus lampung atau pemerhati tambak).
1 ag sama dengan kenekatan seekor agus waktu menyerang seekor landak, 2 ag = 2 landak, 3 ag = 3 landak, dst.
- Tongositas (ketongosan gigi), satuannya dk (dari didik).
Sebagai gambaran, jika gigi seri anda setongos boneng, maka setara dengan 1dk, sedangkan ketongosan tukul adalah 0.75dk
- Nipu, satuannya am (dari anam).
1 am setara dengan memalsukan 1 tanda tangan, 2 am artinya memalsukan 2 tanda tangan. Pemalsu ijazah sekolah diduga mempunyai nilai 1 am. Para pemalsu STNK dan BPKB di samsat disinyalir mempunyai level hingga 1 kilo-am
- Bau badan, satuannya fd (alias fuad).
Fuad terkenal jarang mandi n setrika baju karena tiap hari kerjaanya tebar pesona mulu, 24 jam sehari, 8 hari seminggu. Jika bau badan anda udah bisa bikin kucing si Lia kehilangan napsu makannya, maka itu artinya anda mempunyai nilai bau badan 1 fd.
- Bosanitas ( kadar kebosanan), satuannya bs (basman) atau lt (lita).
Satuan ini dipake untuk ngehormatin kedua orang tsb yang karena jasa2 mereka dalam mempertontonkan perdebatan paling ngebosenin di dunia.
- Gantengitas (tingkat kegantengan), satuannya tentu saja aa, no further explanation needed.

satuan metrik lainnya bakalan nyusul de, don't worry....wakakaka....sorry guys....saat ini the “right man write the right things”....wakakaka.....

7 komentar:

Anonim mengatakan...

wakakaka.... sampah! sampah! kirain apaan...

gimana mengaplikasikan satuan itu di lapangan? gimana kaitannya dgn relativitas...

Anonim mengatakan...

gampang win kalo ngaitin ama relativitas...contoh metrik paling bawah, gantengitas dengan satuan aa....
kalo kamu liat cowok penuh pesona n tampan tiada tara, berarti dia relativ (hapus kata itasnya yak,wakakaka....) ganteng, dengan jumlah ~aa

Anonim mengatakan...

heheheh benernya pada ngomongin apaan yak??? kagak tahan nih panggilannya "teng" hua ha ha

~ lla

Fuad 4 presiden mengatakan...

Ternyata sarjana tdk bikin orang menjadi jelas semakin narsis, konyol, nyeleneh, bikin bingung ama bahasa yg d gunain (maksudny gw apa y)

---::::::--- mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
---::::::--- mengatakan...

Kacau Balau...!!!

Tertanda
Bhazzman Al Jazair

Anonim mengatakan...

ternyata tetep edan meski uadah pada sarjana...hehe